Tips Mengolah Daging Kambing Rendah Lemak dan Kolesterol


Idul Adha merupakan moment saat daging kambing bertebaran dimana-mana. Salah satu hari besar umat muslim dimana pada saat merayakannya diadakan prosesi penyembelihan hewan korban yang kebanyakan di Indonesia memakai hewan kambing sebagai primadona untuk disembelih. Ini dikarenakan si hewan yang mengeluarkan suara mengembik ini secara harga lebih mudah terjangkau oleh ekonomi masyarakat golongan menengah kebawah. Selain lebih murah daripada harga sapi rasanya pun tak kalah gurih dan enak.

Kabar buruk bagi penikmat daging kambing ialah dalam daging kambing mempunyai banyak lemak dan kolesterol yang dapat memicu dengan signifikan bagi penderita penyakit-penyakit seperti struk dan darah tinggi. Sangat mengkhawatirkan memang, karena bisa membuat galau dan resah saat mau memakannya terutama penderita penyakit darah tinggi.

Tapi jangan khawatir dulu, masih bisa kok menikmati olahan daging kambing dengan aman dan sehat. Asal diperhatikan porsinya jangan berlebihan karena sesuatu yang berlebihan pasti engga bagus. Selain itu yang perlu diperhatikan ada beberapa tips yang mungkin bisa jadi bahan pertimbangan untuk cara mengolah atau memasak daging kambing agar lebih rendah kolesterol dan lemak

Tips mengolah daging kambing rendah kolesterol dan lemak

Olah atau masak daging kambing dengan cara dipanggang karena dengan dipanggang daging akan lebih sehat saat dikonsumsi.

Saat mengolah daging kambing dengan dibuat sop diperhatikan untuk membuang kaldu atau hasil dari rebusan daging kambing yang pertama kalinya, ini dikarenakan kaldu pada daging kambing itu mempunyai kadar lemak yang sangat tinggi.

Karena dalam daging kambing sudah mengandung banyak lemak hindarilah bahan-bahan tambahan yang juga mengandung banyak lemak seperti santan atau minyak goreng.

Asalkan mengolah daging kambing dengan benar maka tidak perlu dipikirkan lagi ketakutan dalam menikmati daging kambing saat hari raya idul adha, semoga beberapa tips diatas bermanfaat.

Selamat menikmati hidangan kambing tanpa perlu khawatir lagi.

sumber gambar: ternak kambing di Angon.id

Artikel Terkait

Tips Mengolah Daging Kambing Rendah Lemak dan Kolesterol
4 / 5
Oleh

Berlangganan

Suka dengan artikel di atas? Silakan berlangganan gratis via email

2 komentar

15 April 2017 18.28 delete

info yang sangat bermanfaat Mom, Ijin Share ya http://bit.ly/2ouAYg6

Reply
avatar